SHIPPING & RETURN

KEBIJAKAN PENGIRIMAN

Informasi Pengiriman

Pesanan produk akan kami kirimkan setelah menerima pembayaran sesuai dengan nilai produk yang dibeli. Pembayaran dapat dilakukan menggunakan transfer bank (BCA, Mandiri, BNI, Permata, BJB, BSI), kartu kredit (Visa atau Mastercard), eCashless (OVO, ShopeePay, QR) melalui payment gateway Xendit.

Pesanan yang telah dibayar penuh dan dikonfirmasi akan dikirim dalam waktu 2 hari kerja (Senin-Jumat, tidak termasuk Hari Libur), kecuali dinyatakan lain dalam deskripsi produk.

Kami melayani pengiriman domestik, dan saat ini kami bekerja sama dengan jasa pengiriman J&T dan SiCepat untuk pengiriman domestik. Jika Anda membutuhkan pengiriman dengan metode khusus, silakan hubungi kami. Biaya pengiriman tambahan akibat permintaan jasa pengiriman selain expedisi diatas akan ditanggung sepenuhnya oleh customer.

Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan pesanan sampai dengan baik. Namun keterlambatan pengiriman barang yang disebabkan oleh kondisi expedisi diluar batas kemampuan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab jasa pengiriman. Pengembalian produk tidak dapat diproses jika pelanggan menyatakan belum menerima pesanan, sedangkan kami dan jasa pengiriman yang digunakan memiliki bukti bahwa barang telah diterima dengan tanda tangan penerima dan nama yang jelas.

Kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko kehilangan setelah jasa pengiriman menyelesaikan pengiriman ke alamat tujuan. Pembeli bertanggung jawab jika jasa pengiriman tidak dapat mengirimkan barang tepat waktu karena alamat yang diberikan tidak lengkap, penerima tidak hadir saat pengiriman, atau penerima menolak barang saat pengiriman.

Apabila barang dikembalikan kepada kami karena kesalahan dari pihak pembeli, maka pembeli wajib membayar biaya tambahan yang berlaku.


Perkiraan Waktu Pengiriman

Estimasi waktu pengiriman bervariasi tergantung alamat pengiriman Anda. Informasi ini dapat dilihat di website J&T dan SiCepat (nomor resi akan dikirimkan oleh admin kami, harap hubungi admin jika Anda tidak menerima nomor resi).


KEBIJAKAN PENGEMBALIAN

Memahami keterbatasan dalam transaksi jual beli online dimana customer tidak dapat melakukan proses jual beli dengan merasakan dan memilih langsung barang yang akan dibeli. Sebagai penjual, Djamujamu sangat menginginkan pelanggannya puas dengan produknya. Oleh karena itu, kami memberikan fasilitas jaminan kepuasan 3 hari dengan sistem Pengembalian (Exchange/ Full Refund 100%).

Pelanggan dapat menggunakan fasilitas ini jika:

  1. Barang yang datang tidak sesuai ekspektasi dengan alasan apapun.
  2. Adanya kerusakan barang dari Djamujamu (seperti: noda atau kualitas yang menyebabkan kerusakan estetika). Tidak termasuk kerusakan hardbox akibat pengiriman. Hardbox sudah dilapisi bubble wrap dari tim Djamujamu.
  3. Terjadi kesalahan pengiriman oleh Djamujamu.


Beberapa syarat dan ketentuan untuk proses pengembalian:

  1. Produk masih dalam kondisi utuh dan harus dikirim kembali menggunakan kemasan seperti yang diterima oleh customer.
  2. Segel produk belum dibuka dan produk belum digunakan oleh customer.


Cara melakukan proses pengembalian:

  1. Pastikan proses retur masih dalam waktu 3×24 jam sejak produk tiba di tempat pelanggan.
  2. Hubungi CS (dapat dilakukan dengan mengisi form Contact Us atau klik logo WhatsApp di kanan bawah).
  3. Isi format pengembalian: (Nama, Nomor Pesanan, dan komplain/alasan pengembalian).
  4. Jika barang yang akan dikembalikan habis, pelanggan dapat memilih 3 opsi:
  • Tukarkan dengan barang lain dengan harga yang sama,
  • Dapat melakukan penyesuaian harga jika barang yang ditukar lebih mahal/lebih murah dari barang yang sudah dibeli
  • Minta pengembalian dana 100%.


Ongkos kirim untuk proses pengembalian:

  1. Jika kesalahan berasal dari Djamujamu, biaya pengiriman akan diganti oleh Djamujamu.
  2. Selain itu, biaya pengiriman akan ditanggung oleh pelanggan.